by

Peringatan HKG PKK Ke-49, Wakil Bupati GTS ; Program PKK Harus Sinergi dengan Pemda

SultraOne.com.Konawe -Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan momentum mendasar bagi segenap kader untuk terus ikhtiar memajukan daerah.

PKK juga memiliki peran penting dalam mendukung program-program strategis yang dicanangkan pemerintahan di pusat maupun daerah. Sebab itu, diperlukan sinergi antar kedua pihak agar tujuan-tujuan pembangunan bisa tercapai,yang digelar digedung Wekoila Pemkab Konawe,Kamis (08/04/2021)

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Konawe, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa, dalam sambutannya menjelaskan, PKK memiliki 10 program pokok. Yakni, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

“10 program PKK ini bisa disinergikan dengan instansi terkait di pemerintahan. Sebab, kader PKK di seluruh pelosok harus menjadi garda terdepan mewujudkan kemajuan daerah dan bangsa,” Kata Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa.

Lanjut Titin Nurbaya, kegiatan PKK berfokus untuk memberdayakan masyarakat. Di masa pandemi Covid-19 ini pun, kader PKK sudah aktif melakukan sosialisasi pencegahan virus mematikan tersebut. Hal itu katanya, menjadi salah satu wujud dan bentuk peran aktif PKK dalam membantu pemerintah mengatasi penularan wabah.

Titin Menambahkan,Pada isu lain, PKK juga ikut mengambil peran semisal permasalahan stunting maupun isu-isu strategis pemerintahan lainnya,segenap kader PKK harus tetap komitmen dan berdedikasi untuk memajukan daerah. Namun tentunya, semua program PKK tidak akan optimal tanpa dukungan Pemerintah Daerah

Ditempat yang sama,Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Gusli Topan Sabara, mengatakan peringatan HKG PKK ke-49 memiliki makna historis yang mendalam. Momentum peringatan HKG PKK dapat kian menggelorakan semangat kader PKK agar terus berkiprah dalam berdarma bakti kepada masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyambut baik HKG PKK tahun ini dengan tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju”Kata GTS

Saya berharap, instansi terkait yang menjadi mitra kerja PKK agar selalu memberikan dukungan penuh terhadap program PKK yang telah atau akan dilaksanakan.Ungkap Gusli Topan Sabara**(SO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI