oleh

Bupati Butur Kukuhkan Tim Penggerak PKK Massa Bakti 2021-2026

-Buton Utara-1,083 views

SultraOne.com.Butur – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang disingkat TP. PKK, Kabupaten Buton Utara (Kab. Butur) resmi dikukuhkan oleh Bupati Buton Utara Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si. bertempat di aula Bappeda Butur. Sabtu, 13 Maret 2021.

Dalam sambutanya PKK adalah gerakan yang terstruktur mulai dari tingkat nasional sampai di Daerah sebagai mitra kerja dari pemerintah. Oleh karenanya PKK harus mampu menjadi pelopor dan pembaharuan yang inspiratif.

10 program PKK dalam pembangunan masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berahlak mulia, berbudi luhur, sehat, mandiri, berkeadilan, maju, kesetaraan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Tim Penggerak PKK Tidak hanya berwacana tetapi PKK hadir di tengah masyarakat mengambil langkah nyata dengan mengimplementasikan 10 program PKK lanjut Bupati.

Dalam organisasi tidak ada kepemimpinan tunggal, yang ada adalah kepemimpinan kolektif, karena dalam organisasi tidak ada kekuasaan tunggal maka seluruh pengurus diminta untuk berperan aktif dalam pembangunan kemasyarakatan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Dalam organisasi juga kita harus tinggalkan ego, kinerja yang baik adalah proses kerja sama yang baik antar pihak. Keberagaman yang dimiliki merupakan potensi dalam pembangunan” paparnya

Karena TP. PKK sebagai mitra kerja dari pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharuan yang inspiratif.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI