oleh

Tito Karnavian Himbau Penyelenggaraan Pilkada Terapkan Kesehatan

-Politik, Sultra-1,323 views

SultraOne.Com, Kendari – Menteri dalam negeri Indonesia (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, dalam kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara, menghimbau masyarakat dalam mendekati kontestasi politik Tahun 2020 agar tetap waspada, dapat melakukan protokol kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah.

Tito Karnavian, menghimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa Tanggal 15 Juli, menjadi hari yang sangat penting dimana seluruh jajaran KPU turun serta dalam menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu).

“Jangan serentak tapi perlunya pergelombang, untuk menjaga kerumunan masa yang dapat mengakibatkan terjadinya penularan Covid-19 yang sementara jadi pandemik,” ujar Tito Karnavian kepada awak media.

Tito Karnavian juga menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokoler kesehatan, menggunakan masker dan sarung tangan ketika bepergian.

“Selalu gunakan masker dan sarung tangan guna memutus tali rantai penyebaran Covid-19,”

“Terhadap pasien yang positif agar menggunakan pakean Asmad, menjaga penularan Covid-19,”beber Tito Karnavian.

Tito Karnavian juga senang berkunjung di Sulawesi tenggara (Sultra), dikarenakan melihat daerah ini sudah menjadi wilayah Sona hijau Covid-19.

“Kedatangan saya disini happy, dibanding beberapa daerah yang lain karena melihat data disultra banyak yang hijau. sedangkan ada beberapa daerah yang saya kunjungi kebanyakan merah,” ungkap Mantan Polri, Tito Karnavian.

Laporan : Alan Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI