oleh

27 Mahasiswa KKN UHO Diterima Langsung Wabup Konawe

-Konawe-2,125 views

SultraOne.Com, Konawe – Mahasiswa Kuliah Nyata (KKN) Universitas Haluoleo (UHO) mengutus 27 mahasiswanya dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Konawe,Gusli Topan Sabara, didampingi Kadis Kesehatan, Mawar Taligana dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe. mensosialisakan pencegahan wabah virus korona (Covid-19) peran mahasiswa dalam mengedukasi masyarakat terkait cara pencegahan penularan Covid-19.di Aula Kantor Dinas Kesehatan ( Dinkes ),Selasa (30/06/2020).

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara dalam sambutannya mengatakan, para mahasiswa KKN Tematik UHO itu sudah pasti akan berinteraksi langsung dengan warga Konawe dalam kaitan penyuluhan pencegahan pandemi.

“Saya mengingatkan agar para mahasiswa UHO itu mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 saat melakukan pengabdian kepada masyarakat di Konawe. Selain mengedukasi warga, saya berharap 27 mahasiswa itu bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat selama duduk di bangku perkuliahan,”Kata GTS

Lanjutnya,atas nama pemkab Konawe, hari ini kami terima 27 mahasiswa KKN Tematik UHO. Mudah-mudahan, adik-adik mahasiswa bisa mengedukasi masyarakat kita,utamanya dalam rangka pencegahan Covid-19.

Ditempat yang sama, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN Tematik UHO di Konawe, NS Haryati menjelaskan, tahun ini UHO mengusung tema terkait penanggulangan Covid-19 bagi mahasiswanya yang melakukan program pengabdian kepada masyarakat.

“Peserta KKN Tematik UHO tak cuma di turunkan di Konawe saja melainkan merata di 17 kabupaten/kota se-Sultra, untuk di Konawe ada 27 mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung selama 30 hari hingga tanggal 13 Juli. Sebab, sebenarnya kita sudah mulai kirim para mahasiswa dari 15 Juni kemarin,”kata Haryati

Haryati menambahkan, bahwa para mahasiswa KKN Tematik UHO itu akan berinteraksi bersama warga dengan tetap mematuhi prosedur penanganan Covid-19 lewat koordinasi dengan Dinkes dan gugus tugas Covid-19 Konawe.

Lanjut Haryati, saat ini ada enam kecamatan di Konawe yang berstatus zona merah pandemi,ada lima program kerja mahasiswa KKN Tematik UHO selama di Konawe. Yakni, kegiatan edukasi, pencegahan Covid-19 dan tatanan new normal, kegiatan pendistribusian masker, distribusi disinfektan dan Hand Sanitizer, pembuatan sarana cuci tangan, serta pendistribusian alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

“Meskipun kami tidak standby di posko Covid-19 Konawe, kita tetap koordinasi dengan pemkab dan mematuhi protokol kesehatan,”ungkapnya

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI