oleh

GTS Bagikan Sembako dan Masker di Desa Wukusao

-Buton Utara-1,626 views

SultraOne.Com, Konawe – Wakil Bupati Gusli Topan Sabara (GTS) bagikan bantuan sejumlah sembako dan masker di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe sebagai Wujud Perhatian Pemerintah di tengah situasi Pandemi Covid- 19. Minggu, 28 Juni 2020.

Wakil Bupati Konawe, GTS mengatakan, bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah Konawe terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dalam situasi Pandemi Covid- 19.

“Semoga dengan diberikannya bantuan ini masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam situasi pandemi ini,” ungkapnya.

Selain itu, GTS mendengarkan dan atas keluhan beberapa warga yang mengaku sawah mereka diserang hama penggerek batang sehingga mengurangi hasil panen mereka.

“Saya akan berkordinasi dengan pemerintah desa dan Dinas Pertanian, dan akan membuat kalender sesuai dengan waktu tanam berdasarkan tata cara menanam padi seperti yang dipakai orang tua dulu suku tolaki, dengan cara mewula-wula di luar kalender matahari, seperti yang dilakukan masyarakat Tongauna Utara,” jawabnya.

Lanjutnta, Pemerintah akan siap membantu menyiapkan kalender Mewula Wula, untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami akan berkordinasi dengan kepala desa dan dinas pertanian, agar hasil panen yang diharapkan warga bisa tercapai,” tutup Gusli Topan Sabara Wakil Bupati Konawe.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *