Make Image responsive
by

Kemensos RI Salurkan Bantuan Sembako Kepada 145 Lansia di Kabupaten Buton Utara

SultraOne.Com, Butur – Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, menyerahkan bantuan sembako kepada 145 Lansia di Desa Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara. Melalui Loka Rehabilitasi Lansia Minaula Kendari Sulawesi Tenggara. Kamis, 25 Juni 2020.

Loka Rehabilitasi sosial lanjut usia Minaula Kendari adalah merupakan perpanjangan tangan dari kemensos RI yang berkantor di Kendari, Sulawesi Tenggara dan membawahi delapan Provinsi untuk urusan Lansia, mulai dari Provinsi Sulawesi, Maluku dan Papua.

Koordinator tim penyaluran bantuan sembako, Danang Prasetyo mengatakan penyaluran bantuan sembako untuk Lansia ini adalah pertama kali di Buton Utara.

“Ini adalah perkenalan kami kesini, kami disini menerima permohonan LKS Lanjut Usia baru, yayasan Bahrul Ulum yang di fasilitasi oleh Dinas Sosial kemudian kami terima berjumlah 145 untuk Kecamatan Kulisusu Barat,” ungkapnya.

Menurut Danang Prasetyo penyaluran Bantuan kali ini adalah bahian responsif dari pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Sultra khususnya Butur.

“Bantuan ini adalah respon dari pandemi Covid-19, tetapi yang biasa kami lakukan adalah pendampingan perawatan sosial bagi lansia, yang memang membutuhkan perawatan sosial dan mudah-mudahan ini awal yang bagus di Buton Utara. kami masukan di program kami, insya Allah berikutnya akan kami perhatikan lagi,” tutur Danang.

Dra. Muliana sebagai kepala Dinas Sosial Buton utara memaparkan, jika data tersebut sudah jauh hari masuk di Kementrian Sosial RI.

“Data ini sudah lama masuk di Kementrian, dalam rangka perbaikan data mereka kirim ke Dinas Sosial dan Dinas sosial di kirim ke Desa-desa untuk di perbaiki, dari kurang lebih 2500 data kemensos, yang terhimpun sisa 1500 lansia,” beber Muliana.

Muliana menambahkan penyaluran bantuan dari pemerintah pusat untuk Masyarakat Buton Utara patut di Syukuri.

“Marilah kita syukuri, karena pemerintah mulai dari pusat, Gubernur, Bupati, Camat , hingga kepala Desa mempunyai perhatian dengan masyarakatnya,” ungkapnya

Laporan: Wahid

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI