Make Image responsive
by

Ini Tanggapan Wakil Bupati Lira Terkait Datangnya 500 TKA

-Konawe-455 views

SultraOne.Com, Konawe – Maraknya pro dan kontra 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal tiongkok yang hendaj masuk ke Provinsi Sulawesi Tenggara, ditanggapi santai oleh Agus Salim Wisman Wakil Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) .

Perusahaan mega industri PT. VDNI PT. OSS yang beroprasi di Kabupaten Konawe Kecamatan Morosi itu, menjadi perhatian banyak kalangan. Sebab, dimasa pandemi Covid-19 dengan kebijakan masa New Normal, perusahaan justru mendatangkan TKA.

Wakil Bupati Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIRA Konawe Agus Salim Wisman dalam pernyataanya, bahwa secara kelembagaan LIRA tidak menolak ataupun mengatakan menerima TKA.

“Jadi kami tidak Menolak, juga tidak terburuburu bilang iya. Sebab LIRA harus bisa melihat secara komprehensif dari sisi keuntungan secara luas,” ujarnya

Agus juga berkata, semua harus bijak melihat situasi dan kondisi perusahaan VDNI ataupun OSS.

“Bayangkan perusahaan itu sudah sangat terlambat dalam penyelesaian pembangunan infrastruktur, dikarenakan keterbatasan tenaga yang betul-betul menguasai tenaga ahli,”

“Apa lagi selama masa pandemi Covid-19 ini, para TKA yang terlanjur tersandera selama beberapa bulan harus dilakukan pergantian,”ujar Agus melalui pesan Whatshappnya

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI