by

Wakil Ketua DPRD Konawe, Lakukan Reses dan Bagi-bagi Sembako

-Konawe-1,483 views

SultraOne.Com, Konawe – Memasuki masa reses, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Turun menyerap aspirasi warga meski ditengah pandemi Covid-19 (virus korona).  Rusdianto yang juga Wakil Ketua II DPRD Konawe, lakukan reses di dua tempat berbeda di Kecamatan Konawe, yakni di Desa Sanggona dan Desa Mokowu. Rabu, 10 Juni 2020.

Saat bertatap muka dengan warga, dirinya membagikan 100 paket sembako kepada warga di dua desa tersebut yang terdampak pandemi. Masing-masing, 50 paket di Desa Sanggona dan 50 paket di Desa Mokowu.

Rusdianto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe saat menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Salah Satu Warga.

Rusdianto berkata, reses yang dilakukannya tak lain untuk menerima masukan dari konstituen di dapil tempatnya mencalonkan diri sebagai legislator Konawe, Tahun 2019 kemarin. dirinya juga memastikan reses yang dilakukannya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat disini umumnya meminta agar sektor pendidikan, pertanian dan industri bisa menjadi perhatian pemerintah. Termasuk, pemberdayaan generasi muda melalui wadah karang taruna,” ucap Ketua DPC PDIP Konawe itu.

Lanjut Rusdianto, banyak warga berharap pemerintah bisa membantu proses penyelesaian pembangunan masjid Desa Sanggona. Alasannya, meski warga telah mengusulkan disetiap musrenbang, sampai saat ini bantuan pembangunan masjid tak kunjung terealisasi. Merespon keinginan itu, Rusdianto berjanji akan mengakomodir permintaan warga dan mengalokasikan anggaran untuk proses penyelesaian pembangunan masjid Desa Sanggona.

“Insyaallah, tahun depan saya akan siapkan anggaran pokok pikiran (dana aspirasi) saya sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid tersebut,” jawab Rusdianto.

Laporan : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI