oleh

Bupati Konawe Bakal Lepas Pasien Luar Daerah

-Konawe-1,444 views

SultraOne.Com, Konawe – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pihak provinsi sampai saat ini belum sampai ke Konawe. Padahal, perlengkapan itu sangat dibutuhkan lantaran Kabupaten Konawe memiliki rumah sakit darurat (RSD) yang juga menampung pasien terinfeksi Covid-19 dari luar daerah.

Selain menangani warga konawe, RS Covid 19 Konawe juga menampung pasien yang berasal dari Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Alhasil, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pun geram akibat lambannya bantuan APD tiba di otoritanya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa meluapkan kekesalannya itu, Rabu (13/5) saat ditemui di kantor Dinas Kesehatan Konawe. Ia mengancam bakal melepas pasien Covid-19 asal luar Konawe yang saat ini dirawat di bangunan eks gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Konawe.

“RSD Konawe sudah jadi rujukan. Pasien Covid-19 dari luar daerah juga masuk disini. Bosan kita sudah dua kali minta APD tidak ada kejelasan sampai sekarang. Kita mau usir (pasien asal luar daerah) kan tidak enak juga. Kita lihat saja kapan tidak dibantu Gubernur, saya akan lepas mereka supaya ditangani di Kendari saja,” geram Konawe-1 itu.

Ketua Harian DPW PAN Sultra itu menambahkan, stok APD di Konawe masih sangat minim. Apalagi, APD itu hanya bisa digunakan sekali pakai saja oleh tim medis yang menangani pasien Covid-19. Makanya, Bupati Konawe dua periode itu memang berharap ada perhatian dari pihak pemprov Sultra. Terlebih, status RSD Covid-19 Konawe yang sudah jadi rujukan bagi pasien yang berasal dari luar Konawe.

“Kemarin saya sudah laporkan ke Pak Gubernur setelah beliau berbicara dengan pihak KPK. Saya laporkan situasi di Konawe dan minta dikirim bantuan ke Gubernur. Beliau iyakan. Kenyatannya sudah dua kali kita minta, bantuan belum ada. Makanya, kapan pasien (luar daerah) disini bertambah, bawa di Kendari saja. Terserah mau apa,” cetus Kery Saiful Konggoasa.

Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI