oleh

Lurah Tumpas Siap Rampungkan Pekerjaan Drainase

SultraOne.Com, Konawe – Pemerintah Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, berencana merampungkan pengerjaan drainase di areal komplek STQ Konawe. Anggaran sebesar Rp 100 juta yang bersumber dari dana kelurahan, disiapkan untuk menuntaskan proyek yang belum tuntas dikerja tersebut. Selasa, 12 Mei 2020.

Lurah Tumpas, Sabang menyebut, saluran air yang bakal dikerja tersebut memiliki bobot panjang 100 meter. Katanya, proyek itu awalnya dikerja oleh mantan Lurah Tumpas di tahap I pencairan dana kelurahan tahun 2019.

“Saya diangkat jadi Lurah Tumpas itu di bulan September. Jadi, sudah masuk di tahap II. Lantaran belum rampung, maka saya mau tuntaskan itu (drainase). Lokasinya itu yang berada dari arah perkantoran Bupati menuju STQ Konawe,” ungkapnya

Selain drainase yang bakal dikerjanya, item lain yang bakal dikerjanya yakni pengadaan sarana pengumpul sampah sebanyak 45 unit. anggaran pengadaannya tinggal disesuaikan saja dari sisa dana Kelurahan Tumpas yang sudah keluar.

“Nanti dilihat lagi, kalau dananya masih ada lebihnya, kita pikirkan lagi apa yang bisa dikerja,” kata Sabang.

Sabang juga membeberkan, di tahap II pencairan dana kelurahan Tumpas tahun 2019 lalu, pihaknya telah mengerjakan dua item kegiatan. Salah satunya, pengadaan lampu penerang jalan 145 titik dengan biaya Rp 145 juta.

“Satu titik biayanya Rp 1 juta. Itu sudah termasuk biaya kerja dan pemasangannya. Kita juga sempat adakan pelatihan penanggulangan bencana bagi warga dan aparat Kelurahan Tumpas,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI