oleh

Update Data Terbaru, 1 Warga Pondidaha Masuk Kategori PDP

-Kesehatan, Konawe-1,861 views

SultraOne.Com, Konawe – Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe kembali merilis kondisi terkini Kabupaten Konawe melalui Juru Bicara dr. Dyah Nilasari. Senin, 20 April 2020.

Melalui vidio keterangan persnya, Juru Bicara Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari mengungkapkan terdapat satu penambahan kasus baru pasien dalam pengawasan (PDP), seorang wanita 22 tahun asal Pondidaha.

“Riwayat perjalanan dari Kendari. Gejala yang dirasakan demam dan ada batuk. Oleh karena itu diputuskan sebagai PDP ringan.” tutur dr. Dyah Nilasari.

Lanjutnya, dr. Dyah Nilasari, untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) tetap tujuh kasus lama, dengan dua kasus yakni 14 tahun dan 11 tahun asal Kecamatan Pondidaha saat ini telah dipulangkan.

“Setelah dipulangkan (dari RS Darurat Covid-19 Konawe) dilanjutkan dengan karantina mandiri selama 14 hari, karena kondisi yang bersangkutan saat ini dalam keadaan baik,” ungkap dr. Dyah Nilasari.

Sementara untuk kasus positif masih tetap tiga orang, dan belum ada hasil swab folluw up yang dikeluarkan atas kondisi mereka terkini.

“Untuk OTG (orang tanpa gejala) masih nol kasus,” terangnya.

dr. Dyah Nilasari juga mengimbau, agar masyarakat menceritakan secara jujur tentang riwayat penyakit dan riwayat perjalanannya kepada petugas medis.

Karena dengan jujur, yang bersangkutan telah menyelamatkan dirinya, keluarga dan orang lain. Dengan jujur pula, pemutusan mata rantai Covid-19 bisa diputuskan.

“Apa bila ada tetangga atau keluarga yang baru tiba dari luar dari zona merah, tolong segera melapor ke Puskesmas atau rumah sakit.” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI