oleh

Pemda Konawe Masih Prioritaskan 3 Program Ungglan Untuk Tahun 2021

-Konawe-1,899 views

SultraOne.Com, Konawe  – Pemerintah Daerah Konawe menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Anggaran Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Konawe Tahun Anggaran 2021. Kamis, 12 Maret 2020 di hotel Nugraha Unaaha.

Bupati Konawe,Kery Saiful konggoasa dalam sambutannya mengatakan Sektor pertanian, perikanan dan pertanian menjadi andalan pemerintah Kabupaten (pemkab) Konawe dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain mampu meningkatkan angka kesejahteraan, tiga potensi lokal itu dinilai berkontribusi besar dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Konawe,tahun 2021 pemkab Konawe masih memprioritaskan tiga program unggulan itu, disamping infrastruktur yang juga bakal kian digenjot. sektor pertanian, perikanan dan perkebunan di Konawe memiliki potensi besar jika dimaksimalkan dengan baik. Sebab itu,pemkab masih akan memberikan stimulus berupa bantuan-bantuan bagi pengembangan tiga sektor unggulan tersebut.

“Saya tidak mau ada ayam yang mati di lumbung padi. Jadi, mari kita program unggulan itu untuk mewujudkan visi Konawe Gemilang. Saya yakin, Konawe Gemilang nantinya akan bertransformasi menjadi Sultra Gemilang,”Tegas Kery Saiful Konggoasa

lanjutnya, hal tersebut yang mendasari Lahirnya program-program inovasi bernama sejuta beras, seribu kolam dan sejuta sapi. Tiga program ini tetap jadi fokus kita di tahun depan, ujar Bupati Kery.

“Agenda musrenbang ini sangat penting untuk membahas rencana-rencana kebijakan yang akan diprogramkan ditahun selanjutnya. Beberapa capaian prestasi yang sudah ditorehkan pemkab Konawe, lanjutnya, tidak terlepas dari sebuah perencanaan yang matang. Salah satunya, lewat musrenbang itu sendiri,angka pertumbuhan ekonomi kita melebihi Sultra. Itu prestasi yang membanggakan. Semua itu diraih bukan karena kerja saya sendiri. Namun, merupakan akumulasi kerja yang dijalankan semua stakeholder yang ada di Konawe.” Papar Bupati Konawe

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membawakan sambutan pembkaan musrembang.

Ia sangat mendambakan segenap warganya supaya selalu bisa makan, sehat dan tumbus cerdas. Mewujudkan cita-cita mulia itu, Kery mengaku saat ini terus mengerahkan seluruh kemampuan sumber daya yang ada di Konawe. Niat itupun tak lepas dari predikat yang disandang pemkab Konawe sebagai daerah lumbung pangan di Sultra.

lanjutnya, disamping tiga program unggulan dalam visi Konawe Gemilang itu, dirinya juga bakal menggenjot akses infrastruktur. Bukan tanpa sebab. Menurut Kery, sarana infrastruktur.

“Jalan maupun jembatan sangat diperlukan untuk mendukung mobilisasi hasil-hasil pertanian, perikanan dan peternakan masyarakat Konawe.”Imbuhnya

Kita target tahun ini 80 persen infrastruktur sudah rampung. Misalnya, perbaikan akses jalan di kecamatan Puriala dan di beberapa wilayah lain. Mudah-mudahan anggaran kita bisa mencukupi untuk menggenjot infrastruktur.Tutupnya

Kegiatan Musrembang tersebut turut dihadiri Anggota DPR RI Fraksi Partai PAN Fachri Pahlevi Konggoasa yang tak lain adalah putra Bupati Konawe. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI