oleh

Lakukan Reses, Kadek Rai Sudiani Tinjau Langsung Lokasi Yang Di Keluhkan Masyarakat

-Konawe, Lipsus-2,094 views

SultraOne.Com, Konawe – Lakukan Reses hari ke 2, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Kadek Rai Sudiani (KRS), turun langsung meninjau lokasi jembatan areal persawahan Desa Anggohu Kecamatan Tonggauna Utara Kabupaten Konawe. Sabtu,19 Oktober 2019.

Diungkapkan oleh kepala Desa Anggohu bahwasannya jembatan penghung areal persawahan ini sebenarnya sudah di programkan pemerintah namun sampai saat ini belum di kerjakan.

“Saya sudah lihat di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah, tapi sampai sekarang belum di kerjakan.” Ungkap Dwi Septiawan Furqon.

Rusaknya jembatan akibat hanyut terseret air tersebut di keluhkan masyarakat, sebab mempengaruhi aktivitas para petani.

“Kalau gak ada jembatan ini, kita mau memupuk, menyemprot, dan panen harus memutar ke Desa sebelah dan itu memakan biaya lebih besar.” Terang seorang Petani.

Menanggapi keterangan dari warga dan kepala Desa Anggohu, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kadek Rai Sudiani langsung merespon positif dengan turun langsung melihat kondisi lapangan didampingi petani dan Bintara Pembina Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

“Ayo kita lihat kondisi lapangannya dan nanti saya akan bantu sampaikan kedinas terkait.” Tegas KRS.

Setelah turun dan melihat kondisi lapangan, Kadek Rai Sudiani langsung meminta kepada stafnya untuk mencatat dan memasukkannya kedalam catatan buku agenda.

Kadek Rai Sudiani bersama warga anggohu tinjau lokasi tempat jembatan yang hanyut terseret air.

“Tolong ini di catat trus nanti di jadwal untuk tindak lanjutnya, saya prioritaskan perbaikan infrastruktur pertanian untuk mensukseskan Visi Misi bupati”. Pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *