Make Image responsive
by

RBMS: Kalau Gak Reses Mana kita Bisa Tahu!!

-Konawe, Lipsus-256 views

SultraOne.Com, Konawe – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Konawe Rahmawati Buhari Matta Silondae (RBMS), Lakukan Kegiatan Reses di Kelurahan Parauna Kecamatan Anggaberi. Rabu, 16 Oktober 2019.

Kegiatan reses ke I (Satu) Tahun Anggaran (T.A) 2019 dilakukan serentak 30 Anggota DPRD lainnya sesuai daerah pemilihan masing-masing Anggota legislatif, tak terkecuali Rahmawati.

Rahmawati Buhari Matta Silondae adalah anggota DPRD Kabupaten Konawe dari Fraksi Konawe Gemilang Partai Nasional Demokrat (NasDem) daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Anggaberi, Konawe, Unaaha, dan Kecamatan Wawotobi.

Diterangkannya bahwa kegiatan reses ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi harapan dan persoalan masyarakat.

“Kalau gak reses mana kita bisa tahu, karna melalui tatap muka kita bisa tahu secara mendetail dan mendengar langsung yang menjadi persoalan di tengah masyarakat.” Terang RBMS.

Dari 2 Desa yang ia telah kunjungi(Desa Hudoa dan Kelurshan Parauna), RBMS menjelaskan bahwa sangat besar harapan masyarakat untuk pengoptimalan sektor Pertanian, Peternakan, dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Masyarakat sangat besar harapannya dorongan disektor pertanian seperti pupuk subsidi, bibit jagung, padi dan infrastuktur jalan. Di sektor peternakan bantuan ternak Sapi, Ayam petelur dan pengoktimalan Usaha Kecil Menengah (UKM).” Papar Rahmawati.

Kegiatan Reses di Kelurahan parauna Kecamatan Anggaberi Kabupaten Konawe.

Lanjut Rahmawati, bahwa ke 3 sektor ini memang sangat penting untuk masyarakat.

“Sangat penting, karna ini menunjang perekonomian warga, apa lagi dalam hal pertanian, Kabupaten Konawe adalah daerah lumbung padi, pertanian akan maju pesat jika ditopang dengan program pemerintah. Dan ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Konawe.” Tutup Rahmawati Buhari Matta Silondae.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI