oleh

Bendahara KONI Konawe : Dana KONI Untuk Anggaran di Tahun 2019, Masih Kosong!

SultraOne, Konawe – Pekan Olahraga Provinsi ke XIII di Kab Kolaka 2018 lalu, kini menyisakan banyak pertanyaan. Pasalnya hak para atlit berprestasi yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, hingga kini tak kunjung cair.

Bendahara KONI, Abing haseng saat ditemui media sultraone.com, terkait keterlambatan pembayaran bonus atlit di Kabupaten Konawe menjelaskan bahwa keterlambatan dana atlet tersebut disebabkan anggaran untuk dana KONI 2019 masih kosong. Dan dalam waktu secepatnya pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 500 juta. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe.

“Berdasarkan hasil rapat, dan porsi kemarin yang saya disampaikan sama pemda, anggaran sudah disiapkan sebanyak 500 juta. Itu untuk semuanya” Paparnya Abing. Saat ditemui di ruangannya Jumat/28/Juni/2019.

Diketahui data yang diperoleh, saat Porprov ke XIIU di Kolaka, Kabupaten Konawe berada pada urutan kesebelas, dengan perolehan 15 medali emas, 32 perak, 58 perunggu. Tapi semua prestasi para atlit di Kab. Konawe tersebut tidak cukup setimpal dengan adanya keterlembatan yang membuat resah para atlit./Red02

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI