oleh

Polda Sultra Gelar Tes Urine ,Empat Anggota Polisi Dinyatakan Positif Narkoba

-Hukum-1,181 views

SULTRAONE.com.KENDARI – Bid Propam Polda Sultra menggelar tes urin dadakan untuk para aggota kepolisian di Mapolda Sultra. Yang langsung instruksikan oleh Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Iriyanto, S.I.K  pada, Selasa (27/11/2018).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhard menjelaskan bahwa dari kegiatan tes urine yang dilakukan kepada personil polda sebanyak 200 orang yang sampelnya di ambil  dinyatakan 3 personil Polisi positif urinenya mengandung ampetamin.

“Langkah selanjutkan akan ditindak lanjuti akan di dalami oleh bidokes ditelusuri oleh bid propam dan kita juga akan koordinasi dengan diraktorat narkoba,” jelasnya dihadapan awakedia.

Untuk diketahui, lanjut Harry, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bid Propam Polda Sultra bekerja sama dengan Biddokes dan Direktorat Narkoba.

“Tujuannya tentunya untuk melihat dan melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika di lingkungan anggita Polri,” ujarnya.

Selain itu ditempat yang sama Kabid Propam Polda Sultra AKBP Agoeng Adi Koerniawan juga mngatakan tes urine yang dilakukan pagi ini memang seharusnya dilakukan pada seluruh anggota Polda Sultra, namun keterbatasan sehingga pihaknya mangambil secara acak.

“Dari sekitar 600 orang yang apel pagi tadi kami ambil secara acak yaitu 200 personil anggota yang terdiri dari satuan yang mewakli, dan ini juga mendukung program pemerintah tentunya,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan bahwa Seluruh Anggota Propam juga melakukan tes urin, dan ada juga Polwan  serta PNS dan Media semuanya mewakili.

“Ini kegitan rutin yang kami agendakan namun waktumya mendadak sehingga kami mendapatkn hasil failed. Selama tahun 2018 ini yg ke tiga kalinya termasuk di Polda Sultra, sedangkan di Polres jajaran di bombana dan dikolaka utara dan hasilnya nihil,” paparnya.

Ketiga tersangaka dua diantaranya berpangkat Bintara inisial G dan E, juga satu Pamen berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) inisial S, Bribtu inisial B.

Saat ini keempat tersangka sudah di serahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: FDH/SultraOne.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI