Make Image responsive
by

Kemenpar RI Gelar Bersih-bersih Pantai di Pulau Bokori Melalui Gerakan Sadar Wisata

-Ragam-88 views

 

SULTRAONE.com.KENDARI – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan Gerakan Sadar Wisata Sapta Pesona di Pulau Bokori, Kabupaten Konawe Sultra, pada Selasa ( 28/8/18).

Kegiatan yang dihadiri oleh 420 orang sesuai yang ditargetkan oleh Kemenpar berasal berbagai element, mulai dari masyarakat sekitar pulau Bokori, instansi-instansi pemerintahan maupun swasta hingga TNI-Polri.

Menurut Arum Damarintyas, selaku Kasubdit Sadar Wisata pada Asdeputi Pengembangan SDM pariwisata dan hubungan antara lembaga. Salah satu dari isi kegiatan tersebut yaitu aksi bersih-bersih pulau bokori yang dihadiri oleh ratusan peserta.

“Selanjutnya kegiatan ini akan kita langsungkan juga di Wakatobi jug dengan menargetkan akan diikuti oleh ratusan orang dari berbagai lembaga maupun instansi baik pemerintahan ataupun swasta,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Arumi berpesan kepada para pengurus, Pokdarwis maupun anak-anak muda sekitar pulau Bokori agar tempat wisata yang ada di tengah laut itu bisa instagramable.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada Pokdarwis dan anak-anak muda, agar pulau bokori ini bisa instagramable,” pesan Arumi.

Ia pun mengungkapkan, yang menjadi kendala dan tantangan pariwisata di Indonesia yaitu terkait sampah dan toilet. Olehnya itu ia berharap agar berbagai elemen pemerintahan, mampu bersinergi baik dari Kementerian Lingkungan Hidup, maupun PUPR dapat bersinergi menciptakan wisata yang bersih dan indah di Indonesia.

Selain itu dirinya menghimbau, agar wisatawan dari manapun yang berkunjung ke Pulau Bokori agar tidak meninggalkan sampahnya di pulau yang indah cantik itu.

“Kalau berkunjung jangan simpan sampahnya disini, tapi bawa kembali ke daratan,” pesan nya.

Penulis : FDH/SultraOne

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI