oleh

Wabup MUBAR : Dalam TMMD Ke-101 Ada 18 Sasaran Fisik Yang Akan di Laksanakan.

-Ragam-889 views

MUBAR.SULTRAONE.com – Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadi sasaran dalam kegiatan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-101 oleh Kodim 1416/Muna. Kali ini kegiatan tersebut dibuka di Lapangan sepak bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigading, Kabupaten Muna Barat, (4 April 2018).

Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani, yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), pada upacara pembukaan TMMD Kodim 1416/Muna menyampaikan, permintaan maaf Bupati Muna Barat Drs. Laode Muhammad Rajiun Tumada, M.Si, yang tidak bisa membuka TMMD 101 secara langsung.

“Mengingat pada waktu yang bersamaan ada kegiatan yang harus diikuti bapak Bupati, yakni Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), tingkat nasional yang dilaksanakan di Gorontalo,” ungkapnya.

Dalam sambutannya pula, Bupati Mubar, yang diwakili oleh Achmad Lamani, mengungkapkan Pemda Mubar dalam usianya yang masih mudah, sudah banyak melakukan pembangunan disegala bidang. Terlebih lagi kali ini Mubar menjalin  kerjasama dan kemitraan dengan TNI pada pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah Mubar.

“Dalam TMMD Ke-101 ini ada 18 sasaran fisik yang akan di laksanakan, semuanya tersebar di delapan Kecamatan di wilayah Kab. Muna Barat,” bebernya.

Sedangkan sasaran non fisik yang akan dilaksanakan, Lanjut Wakil Bupati Mubar antara lain, penyuluhan tentang Buta Aksara, sosialisasi bahaya HIV/AIDS, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB), Penyuluhan Bahaya ISIS, penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Bela Negara dan penyuluhan tentang Hukum.

“Bupati juga sangat mengapresiasi TMMD yang dilaksanakan oleh TNI, semangat kebersamaan dan gotong royong yang dikembangkan dalam TMMD perlu terus di pertahankan dan dikembangkan. Pemda Mubar meyakini dengan semangat gotong royong dan kebersamaan banyak kemudahan yang kita dapatkan dalam mengatasi persoalan yang muncul didepan,” papar Achmad Lamani.

Untuk diketahui, berikut 18 sasaran fisik yang akan dikerjakan dalam kegiatan TMMD ke 101 di Mubar. Yakni dua proyek di Kecamatan Lawa, yaitu pembuatan pagar SDN 1 Lawa di Desa Latugho dan pembuatan areal parkir wisata di Desa Latugho. 2 Proyek di Kecamatan Barangka, yaitu pembuatan pagar SDN 10 barangka di Desa Barangka dan SDN 9 Barangka di Desa Barangka.

Dua Proyek di Kecamatan Tiworo Tengah yaitu pembuatan pagar SDN 3 Tiworo Tengah Desa Suka Damai  dan pembangunan  drainase lingkungan di Desa Sukadami Labokolo.Empat proyek di Kecamatan Kusambi, pembuatan pagar SDN 7 Kusambi di Desa Kusambi dan pembuatan pagar SDN 7 Sawergadi di Desa Sawergading.

Kemudian pembuatan Tugu pesawat desa di Kusambi dan pembuatan jembatan perahu muara.  Serta 4 proyek lagi yang tersebar di 4 Kecamatan yaitu 1 proyek di Kecamatan Napano Kusambi.

Pembuatan pos PAD Takumaho di Desa Takumaho, 3 proyek di Kecamatan Wadaga, pembuatan pos PAD Lindo di Desa Lindo,  pembuatan pagar SMP 2 wadaga,  Pembuatan pagar SD 8 Wadaga, dan 2 proyek di Kecamatan Tiworo Kepulauan, yaitu pembuatan pagar SDN 4 Tikep di Desa Tikep dan SMP 1 Tikep dan 1 di Kecamatan Sawerigading yaitu pembuatan pagar, SMPN 1 Sawerigading.

Dalam upacara pembukaan TMMD Ke-101 Mubar turut pula dihadiri oleh Danrem 143/Ho, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, didampingi oleh Danlanal Kdi Kolonel Laut P. Iputu Darjatna dan Danlanud  Haluoleo Kendari Kolonel Pnb Nana Resmana SM, Perwakilan Kapolda Sultra AKBP Antonius Danang, Dandenkes Kdi Letkol CKM dr. Junaedi Mustafa Sp.P, Dandenbekang Kdi Letkol Cba Hariyoto, Kasi Intel Rem 143/HO Mayor Inf  Yudi Rombe,  Kapenrem 143/Ho Mayor Inf Azwar Dinata SH, dan Pasi Bakti TNI Mayor Arh La Ode Mursalim.

Serta juga dihadiri para pejabat Muna Barat diantaranya Kapolres Muna AKBP Ramos Sinaga, Plh. Dandim 1416/Muna, Mayor Inf Prasetya,  para Kepala SKPD Kabupaten Muna Barat, Para Camat, Para Kades se-Kab. Muna Barat dan Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1416/Muna.(FDH/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI