Make Image responsive
by

Pembukaan MTQ ke 27 Hadirkan Qori Internasional Asal Sumbar

BUTON UTARA.SULTRAONE.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang ke 27 di Kabupaten Buton Utara (Butur), begitu meriah dan penuh Khidmat.

Abu Hasan selaku Bupati Butur dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setya budi yang dinilainya telah berhasil mengkonsolidasikan para kepala daerah (Kada) di 17 kabupaten/kota di bumi anoa. Sehingga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII dapat diikuti para kafilah se-Sultra, dan dihadiri langsung oleh bupati dan walikota.

Selain itu, kata dia, meski baru sebulan lebih resmi dilantik sebagai Pj. Gubernur, namun Teguh Setyabudi sudah mengelilingi sejumlah wilayah-wilayah di bumi anoa, sebagai bentuk komitmennya dalam membangun Sultra.

“Banyak hal yang membahagiakan, diantaranya kehadiran pak Pj. Gubernur Sultra, dan para kepala daerah di 17 kabupaten/kota se-Sultra,” ujarnya dalam kata sambutan yang disampaikannya, Selasa 20 Maret 2018 malam.

Di sisi lain, dirinya pun menyadari bahwa sebagai tuan rumah, pihaknya pun diperhadapkan dengan sejumlah persoalan dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ tersebut.

“Semoga melalui kegiatan islami ini, kuta bisa mewujudkan prestasi qurani. Dan mewakili pemerintah serta masyarakat Butur, saya menghaturkan permohonan maaf, atas semua kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” pungkas.

Sementara itu Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi dalam pidatonya dihadapan ribuan pasang mata yang hadir mengatakan, MTQ merupakan cerminan nilai-nilai agama yang begitu dalam, serta menjadi sarana menjalin ukhuwah Islamiyyah.

“Menjadi sarana nilai persaudaraan sesama umat muslin dalam konteks ukhuwah Islamiyyah, MTQ tidak dapat dipisahkan dari kecintaan ummat islam kepada Al Qur’an,” jelas Teguh.

Dalam pembukaan MTQ kali ini, panitia dalam hal ini Pemda butur menghadirkan qori internasional Ust H Darwis Hasibuan, asal Sumatra Barat, yang melantunkan ayat suci Al-Qur’an begit merdu, sehingga memecah keheningan dan dinginnya malam dengan gema sholawat para pengunjung di lokasi pembukaan MTQ.
Penulis : FDH/SultraOne.com

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI