oleh

KM Fajar Fadillah Berhasil Dievakuasi Tim SAR Kendari.

-Ragam-754 views

KENDARI.SultraOne.com – Tim Search And Resque (SAR) gabungan berhasil mengevakuasi satu unit KM Fajar Fadillah GT 33 dengan rute Wawonii-Kendari, yang mengalami mati mesin di perairan antara Pulau Saponda dan Pulau Langara, (20/1/18).

Tim SAR Kota Kendari yang menerima laporan pada pukul 10:40, langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit RIB dan KN SAR Pacinan, guna mengevakuasi para korban.

Sebanyak 136 orang penumpang bersama satu orang nahkoda dan delapan orang ABK berhasil di evakuasi pada titik kordinat 03 58’ 15”S – 122 41’ 11”E.

“Satu orang penumpang an. Iskandar (21), dievakuasi terlebih dahulu dengan menggunakan RIB, dikarenakan kondisi korban dalam keadaan sakit dengan tujuan berobat ke kendari, korban dievakuasi ke rumah sakit bahteramas kendari,” beber Kepala SAR Kendari Junaedi kepada awak media.

Setelah melakukan penyelamatan para penumpang, kapal yang mengalami mati mesin, langsung di giring menuju dermaga utama Basarnas Kawasan Timur Kendari.

“Kapal langsung kita giring ke pelabuhan, dan seluruh penumpang dinyatakan dalam keadaan selamat,” tutupnya.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *