oleh

PDIP,DEMOKRAT,PKB Siap Memenangkan Paslon”H.Litanto-Hj Murni”Di Pilkada 2018.

-Politik, Unaaha-1,314 views

UNAAHA,SultraOne –  selama ini isu yang berkembang kepada Paslon  H.Litanto- Hj Murni   ( BERLIAN ) tidak akan maju sebagai kandidat cabup dan wabup Kab.Konawe  dalam Pilkada tahun 2018-2023  karna partai yang akan di pakai dalam pilkada tahun 2018 telah diambil salah satu Paslon.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE MM yang dikonfirmasi mengatakan bahwa PDIP sudah resmi mengusung pasangan H.Litanto, SH MSi – Hj Murni Tombili sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

“siapapun yang mengklaim itu PDI-Perjuangan selain pasangan Berlian Murni itu sifatnya informasi yang menyesatkan ,” kata Wakil Ketua DPRD Konawe ini saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya.

Menurut Rusdianto, selain PDIP, pasangan Litanto-Murni Tombili juga telah mengantongi rekomendasi dari dua partai lainnya, yakni Demokrat dan PKB. Namun kata dia, untuk lebih jelasnya alangka baiknya dikonfirmasi langsung kepada partai yang bersangkutan.

“Sekarang ini Berlian Murni sudah pegang rekomendasi, jadi tidak ada lagi klaim bahwa PDIP atau partai merah, biru putih atau kuning mau diambil, tidak betul itu,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPC PDIP, Sekretaris DPC Partai Demokrat, Muh Akhrul ST meyatakan bahwa Partai Demokrat juga sudah Final mengusung pasangan H.Litanto – Hj Murni Tombili di pilkada Konawe mendatang. Hal ini dipastikan setelah dilakukan rapat pleno yang dipimpin langsung Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudoyono ( SBY ) selaku ketua Umum.

“Untuk Partai Demokrat, Pak H.Litanto – Hj Murni sudah dipleno tadi pagi di Cikeas mereka yang pake Demokrat, Jadi sudah ditoki, Pak SBY sendiri yang pimpin,dan saya hadir bersama pak Endang, Ketua DPD Demokrat, PDIP dan PKB bersama-sama mengusung pak H.Litanto dan Hj Murni Tombili. Insya Allah kita ikut Pilkada, tinggal kerja, kerja dan kerja ,” kata Muh Akhrul.

Sementara Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), H.Mustaring menyatakan bahwa DPP PKB sudah paten mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe dengan Akronim Berlian Murni. Kata dia itu dibuktikan dengan dikeluarkannya surat keputusan yang ditandatangani langsung oleh Ketum dan Sekjen DPP partai PKB di Jakarta.

“Sudah pasti, SK sudah keluar untuk pasangan Berlian Murni. Dan Insya Allah hari Sabtu kami ( PKB, PDIP, Demokrat ) akan menggelar konfrensi Pers secara resmi,” ujarnya.

Untuk diketahui, PDIP memiliki 4 kursi di DPRD Konawe, Demokrat 2 kursi dan PKB 2 kursi. Sementara syarat minimal untuk mengusung pasangan calon, partai pengusung harus memiliki 6 kursi. Dengan demikian partai koalisi telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Berlian Murni sebagai calon Buapti dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.(Red/Sultraone)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI